Senin, 14 April 2014

MENJADIKAN ANDROMAX - U DUAL GSM (GSM-GSM)

Berawal dari keinginan membeli Hp android,setelah saya cari-cari informasi tentang android yang bagus dan speknya juga tidak jelek, maka pilihan saya jatuh pada smartfren andromax-u dual core, yang waktu itu seharga Rp. 1.600.000. setelah saya memakai andromax-u tersebut saya merasa puas dengan body dan speknya. Berhubung saya berasal dari kampung, maka setiap saya pulang kampung jaringan CDMA smartfren tidak ada dikampung saya, maka terpikir oleh saya bagaimana caranya agar andromax-u ini bisa menjadi dual GSM(GSM-GSM) supaya saya bisa mengoptimalkan performa andromax-u tersebut, setelah cari cari informasi kesana kemari dan akhirnya dapatlah solusi yang benar buat jadiin andromax-u ini dual GSM.
yang diperlukan dalam menjadikan andromax u dual GSM ini hanya micro sim GSM , yang nantinya digunakan sebagai pengganti RUIM CDMA smartfren, setelah micro SIM GSM nya ada, maka selanjutnya ketiklah *#4636*# maka akan keluar seperti yang ada pada gambarberikut:


langkah selanjutnya pilih Phone Information, makan akan keluar seperti gambar berikut :


selanjutnya pilih Slot1, maka akan keluar


setelah keluar seperti gambar diatas, sentuh pada EvDo only maka akan keluar pilihan seperti pada gambar


selanjutnya pilih GSM/CDMA auto (PRL) seperti gambar diatas.
langkah selanjutnya, matikan HP andomax u, dan ganti Micro RUIM Smartfren dengan Micro SIM GSM yang telah disediakan dan hidupkan kembali, tunggu beberapa saat maka akan muncul jaringan GSM-GSM diandroamx u, inilah beberapa penampakan andromax u saya yang telah berhasil menjadi GSM-GSM










Untuk merubah kembali menjadi CDMA maka kita tinggal mengganti Micro SIM GSM dengan MICRO RUIM CDMA smartfren.
Itulah tutorial menjadikan Andromax-U jadi Dual GSM (GSM-GSM). Disini saya memakai android version 4.1.2 dengan Baseband version 4.1.2_230413_V2.0a. semoga bermanfaat. :D

29 komentar:

  1. gan punya ane kok gak keluar gambarnya ya..? ketiknya dimana ya..? maklum udik... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake LTE on/off aja gan, download diplaystore..
      lebih mudah dan lebih simple gan..

      Hapus
    2. Lte yg gmn gan, bingung plhn lte nya byk..

      Hapus
    3. udah pke lte dan di rubah.... tpi tetep gamau ya gan ????

      Hapus
    4. udah pake lte dan di rubah ....tetep ga bisa ya gan???? u2

      Hapus
  2. dual on setingnya dih di mana gan?( andromax V)
    kalo ga mau ganti ke gsm/cdma auto gmn? ke edge trs

    BalasHapus
  3. Ane kok gk mau ya gan, udh pkek LTE on/off juga.
    Dah habis cara ni. Udh ane root juga, ttap gk mau. Gmna ya gan?

    BalasHapus
  4. Ane kok gk mau ya gan, udh pkek LTE on/off juga.
    Dah habis cara ni. Udh ane root juga, ttap gk mau. Gmna ya gan?

    BalasHapus
  5. Ane kok gk mau ya gan, udh pkek LTE on/off juga.
    Dah habis cara ni. Udh ane root juga, ttap gk mau. Gmna ya gan?

    BalasHapus
  6. Gan di hape andromax u ane gak keluar apa apa pas ketik kode nya. Lalu udah juga download lte on/off. Tapi gak bisa di seting ke gsm only atau gsm and cdma . Juga gak bisa.
    Minta pencerahamnya gan. Terimakasij

    BalasHapus
  7. Lte nya yg gmn gan, q mau download tp plhne byk.
    Jd bingung gan

    BalasHapus
  8. Ane punya evdo gak bisa d rubah k gsm/cdma auto

    BalasHapus
  9. Gan... pas ngetik *#4636*# malah gak ada apa" gan.. malah nomor yang udah d ketik tiba" hilang tanpa ada perubahan atau muncul apa".... gmana tuhh gan...

    BalasHapus
  10. gan, klo gsm yg slot 1 bisa untuk internet gak? jaringannya apa? pake andromax u2

    BalasHapus
  11. Minta gambarnya LTE on of, banyak pilihanny

    BalasHapus
  12. Keknya harus pake kartu lama ya, yang masih 3g karena ane coba pake kartu gsm 4g ga bs

    BalasHapus
  13. Bang ..dh ku coba berkali ketik kok gk bs

    BalasHapus
  14. di andromax v kok nggak mau ganti ya tetep cdma only padahal udah tk pilis gsm only prl,, mohon bantuanya

    BalasHapus
  15. Ketik *#*#4636#*#* bukan *#4636#* kurang jelas ni tutornya.

    BalasHapus